Jumat, 11 Mei 2012

Resensi Beautiful Mistake

Judul: Beautiful Mistake
Pengarang : Sefryana Khairil dan Prisca Primasari
Penerbit : GagasMedia
Tahun Terbit : 2012
Tempat Terbit : Jakarta
Tebal : 257 Halaman
Kategori : Novel
Ilustrasu Buku : Warna dasar hijau muda dengan taburan bunga berwarna coklat muda, sedikit warna merah muda, tulisan berwarna coklat putih


Penggemar novel terbitan GagasMedia mungkin tak asing lagi asing kagi dengan Sefryana Khairil dan Prisca Primasari. Dua penulis yang telah menghasilkan banyak novel. Mengingat sebelumnya  menulis Dongeng Semusim karya Sefryana dan Eclair karya Prisca yang mendapat respon sangat baik dari pembaca setia berkat ceritanya.

Akhir- akhir ini GagasMedia sedang ramai berkat diterbitkannnya sebuat novel dengan dua orang pengarang yang biasa disebut dengan #GagasDuet. Nah kali ini datang dari Sefryana Khairil dan Prisca Primasari yang menulis #GagasDuet selanjutnya. Novel ini diberi judul Beautiful Mistakes dengan cover buku yang terlihat romantis dan manis dengan gambar-gambar bunga serta nuansa warna hijau muda dan merah muda.

Dalam novel ini terdapat 2 cerita dengan latar yang sangat berbeda.Dreamland dari Sefryana dan Chokoreto dari Prisca.

Dreamland memang nampak spesial di cerita kali ini. cerita diawali dengan Nadine yang berusaha melanjutkan hidup dari rasa patah hati di masa lalu dan menetapkan pilihan selanjutunya pada lelaki yang baru ditemui dan dikenalnya beberapa hari setelah dia memutuskan menetap sementara di Bali. Dia adalah Fajar, sosok indah yang seperti hidup tanpa impian, yang sebenarnya disebabkan oleh rasa takut dirinya sendiri akibat masa lalu yang tak kalah kelam. Menyelamatkan Fajar tidaklah mudah bagi Nadine. Jatuh bangun ia lalui sampai harus menunggu beberapa tahun demi lelaki itu. Rasa haru, sedih, dan senang menghampiri saat membaca cerita  ini. Ditemani beberapa Quotes yang tak kalah menarik. Lalu apakah peran Dreamland tersebut? Mari cari tahu kelanjutannya.

Cerita kedua karya Prisca Primasari. Seperti biasa, Prisca menulis cerita yang bersetting di luar negeri. Kali ini ia menulis cerita tentang sebuah toko coklat di Jepang yang menghidangkan berbagai menu coklat yang istimewa. Menceritakan tentang seseorang yang meninggalkan impiannya sejak kecil dan akhirnya bisa meraih kembali impian tersebut. Diselingi beberapa cerita tentang Rusia, piano, dan 'Yuki  no Nikki' yang membuat cerita ini terlihat begitu manis dan mengharukan.

Melalui buku ini, kita bisa mempelajari arti sebuah ketulusan, keberanian, keterbukaan, yang membuat kita semakin kuat dan semangat meraih impian meski terkadang ada saja rintangannya.







Tidak ada komentar:

Poskan Komentar