Minggu, 04 Maret 2012

Hmm lalu ... Apasih gunanya pacaran?

- ' iih bagus lucu banget kalian, udah balikan aja'
- 'aah gamau ah'
- 'kenapa git? cocok tau'
- 'gue takut dosa, pacaran kan dosa"
- 'yaah terus ngapain doong dulu lo pacaran? Hahaha'
- 'tau nih'
- 'gatau, udah terlanjur' *kaget* *mukadatar*
- 'yaudah lanjutin ajaaaa'
- 'gamau, gue insyaf ah'


Percakapan seperti itu pernah terjadi, pernah saya dengar, bahkan saya sendiri juga mengalaminya.Itu adalah sedikit percakapn dari berbagai topik yang pernah gue lakuin sama temen-temen gue. Aaaaaah gue memang pernah mengalami suatu masa yang buat gue itu memang indaaaah banget. Bahkan sekarang gue ngerti kenapa ada pepatah 'kadang kebahagiaan dunia bisa melupakan segalanya'. Yak ini dia, gue sadar waktu itu gue seperti ada di dunia itu, di dunia yang membuat gue lupa, dunia yang membuat gue seakan hanya 'DIA' yang paling bisa membuat gue senang. Hmm dunia seperti itu pun berlangsung cukup lama menurut sebian orang yang tau ceritanya, tapi juga tak selama yang gue bayangkan. 9 bulan 13 hari!! Itu tak terlalu lama bukan? Gue aja bayangin itu seperti sekejap tau nggak -_-. Dan semua itu berakhir dalam sekejap juga gaisss. Entahlah, terlalu banyak alasan yang membuat semuanya seperti disudahi.

Kembali ke topik utama ~

Seseorang tak ingin pacaran (atau apalah kalian menyebutnya)  karena beberapa hal ...

1. Fokus sama pelajaran: Yaaaaap masih sekolah ini, mending belajar serius dulu daripada pacaran. Iya siih, apalagi jaman-jaman SMA. Sibuk banyak tugas, banyak ulangan, banyak les, banyak ekskul, banyak urusan kayak gini apa masih bisa ngurusin pacar? Jujur aja, kalo gue nggak sanggup untuk saat ini
2. Takut patah hati sebelum waktunya: Iyalah, namanya pacaran pasti juga pernah ngalamin sakit hati. Wouwoooo nggak ada kali pacaran yang seneng mulu, pasti ada juga saat-saat tak menyenangkannya (menurut gue siih). Inget nggak sama sebuah semboyan 'BERANI JATUH CINTA BERARTI BERANI PATAH HATI JUGA'. Nah bener banget tuh. kalo kita sudah berbung-bunga, sudah nge-fly, sudah terbang kemana-mana, sudah di langit ke tujuh lah istilahnya. Kalo udah putus pasti patah hati juga kaan? Jleeeeb ~ </3 HA-HA
3. Nggak dibolehin sama ortu: Ini dia contoh ortu yang baik, nggak ngebolehin anaknya pacaran. Tapiiiiiiiiiiiiiii kalo anaknya bandel yaaaa apa boleh buat -_-. Nah yang nurut sama ortu niih baru pantas kita tiru, yegak? ;;)
4. Takut Dosa: Agama Islam melarang kita untuk berpacaran. Kenapa dosa? BANYAK ALASANNYA. pegang-pegangan tuh contohnya. 'Kalo pacaran tapi nggak pegang-pengangan tangan boleh nggak?' Yaampuuuun terus apa gunanya lo pacaran -_-. Sebenernya hubungan perempuan sama laki-laki itu ada batasnya looh sebelum mereka mukhrim. Oke pertama cuma pegangan tangan, tapi kalo selanjutnya kemana-mana gimana????? Nah itu dia salah satu alasan Islam melarang kita berpacaran. Sebenernya masih banyak lagi sih, cuma gue susah menjelaskannya (maaf ilmu masih dangkal u,u)

Oke! mungkin cuma 4 alasan yang menurut gue penting. Kapan-kapan deh kalo ada alasan lagi bisa ditambahin, hahaha ._.v

Ohiya! Inget gais. Banyak looh temen-temen kita yang nggak pengen pacaran lagi, padahal sebelumnya mereka pernah pacaran. Seharusnya kita mendukung dia, bukan malah memojokkannya. Mungkin mereka 'BELAJAR DARI PENGALAMAN'. Entah alasan mereka apa, gue yakin mereka punya alasan masing-masing yang baik buat mereka sendiri. Dan buat kita yang ingin memperbaiki semuanya, ambil hikmah dari apa yang pernah kita alami. Mengambil pelajaran dari sebuah kesalahan nggak ada salahnya kan? Bagus malah! Cari support! Masalah jangan dipendam sendiri! Kita masih punya ortu, kakak, adik, dan teman-teman kita lainnya. BERHATI-HATILAH! siapa tau kamu juga mengalaminya ;;)

2 komentar: