Selasa, 06 Maret 2012

Orang Orang Yang Mencintai Hujan

Kemarin pas lagi konsul GO sama guru bahasa Indonesia gue kak Sarah dan ditemenin sebentar sama salah satu temen gue Fara yang lagi nunggu jemputan, gue nanya-nanya tuh sama pelajaran bahasa Indonesia yang belum gue pahami dikarenakan juga 2 hari lagi bakal ulangan. Dan yang namanya konsul nggak mungkin dong ngomongin full pelajaran, pasti lah ada ngobrol-ngobrol dikit. Awalnya sih obrolan kita nggak jauh-jauh dari pelajaran bahasa, terus novel (karya sastra yang menjadi kesenangan kita bertiga), dan disela obrolan itu kita ngomongin tentang hujan.

'Waah kok tumben ya nggak hujan'
'Iya nih, padahal enak banget tuh kalo lagi hujan'
'Eh aku suka banget masa kalo lagi hujan'
'Eh kok sama siih, kak Sarah juga suka banget hujan'
'Gue juga'
'Iya kak, ujan itu enak banget rasanya, apalagi kalo pas kita mau tidur'
'Iya kayaknya nyaman aja yaa dengerin hujan'
'Iya kak, apalagi kalo muka kita kena sapuan rintik air hujan yang terkena angin, aaa bisa histeris aku kak saking senengnya'
'Iya. Istilahnya itu mendingan hujan-hujan dari pada nunggu hujan'
'Iya bener banget tuh!'

Nah itulah sedikit dari percakapan kita bertiga. Gue pernah baca salah satu novel karya Winna Efendi yang judulnya Unforgettable, katanya orang yang menyukai suasana hujan, biasanya orang tersebut adalah melankolis. Hmm mungkin itu memnag benar, tapi nggak semua orang lho.Yap gue akui sifat gue memang sedikit melankolis, sedikit yaaaa HAHAHAHA =D Itu juga yang membuat gue yakin kalo gue memang suka banget suasana hujan, suara rintiknya, bau tanah, bahkan gue sama sekali nggak terganggu oleh hujan saat gue membaca buku (biasanya langsung nggak konsen kalo berisik). Dan satu lagi yang paling indah dari hujan, saat menemani gue tidur dimalam hari dan rintik hujan yang menerpa muka saat terbawa angin. Aaaaaaah THAT'S TOO BEAUTIFUL! Menurut gue.

Kadang gue berpikir, bener juga yaa kalo ada kata kata 'sesuatu yang kita suka dapat mendeskripsikan diri kita'. Naaah itu gue, pecinta hujan beserta keindahannya \m/



"Sesuatu yang kita cintai dapat mendeskripsikan diri kita, dan terkadang kita tak akan bisa menyangkalnya karna itu terjadi dengan sendirinya. Diri kita yang menginginkannya"
-Tyagita WM


Salam Melankolis
- Rain Lover

Tidak ada komentar:

Posting Komentar